Selasa, 11 November 2008

Lahirkan Bayi dari Sperma yang Dibekukan Selama 13 Tahun


Wah da hal yang mengejutkan bgt nich bwt Yefa...???
Kemari minggu Yefa browsing untuk mencari-cari tugazzz...dan ternyata da hal yang buat Yefa kaget bgt...yaitu....monggo!!!


TAIPEI -- Dunia medis Taiwan mencatat sejarah. Seorang wanita telah melahirkan bayi kembar laki-laki. Uniknya, pembuahan dilakukan dengan memanfaatkan sperma beku milik seorang pria penderita kanker testis yang telah dibekukan selama 13 tahun. Kondisi tersebut merupakan kemajuan besar dalam teknologi inseminasi buatan di Taiwan.

"Kelahiran ini merupakan sebuah rekor di Taiwan," ujar Tseng Chi-jui, Kepala Fakultas Kedokteran di Taipei Medical University, yang juga mengepalai Pusat Pengobatan dan Ilmu Reproduksi di kampus tersebut. "Sebelumnya, belum pernah ada kasus tentang sperma yang sudah dibekukan sangat lama yang digunakan untuk pembuahan di Taiwan," imbuh Tseng.

Tseng juga menegaskan bahwa sebelumnya belum pernah ada kasus pembuahan serupa. Dia pun menuturkan bahwa kondisi bayi yang dilahirkan lebih dari sebulan lalu itu sehat-sehat saja. Begitu pun dengan kondisi sang ibu.

Menurut seorang sumber, pemilik sperma tersebut adalah seorang pria yang hanya diketahui bernama Chen, 23 tahun. 13 tahun silam, kata sumber yang tidak disebutkan namanya itu, Chen mendonorkan spermanya sebelum menjalani kemoterapi demi kesembuhan kanker testis yang dideritanya. Saat itu, Chen adalah mahasiswa di Fakultas Kedokteran tersebut. Dan berkat dorongan dan dukungan keluarganya, Chen mendonorkan spermanya ke bank sperma di Taipei Medical University Hospital. Sebab, proses kemoterapi berisiko menyebabkan mandul.

Dan saat ini, kondisi kesehatan Chen membaik. Namun, pria yang kini berusia 36 tahun itu tidak bisa memproduksi sperma dengan baik. Bersama pujaan hati yang telah dinikahinya awal tahun ini, Chen berniat mempunyai anak kandung.

Maka, mereka pun mulai menjalani proses bayi tabung menggunakan sperma Chen yang telah diawetkan di bank sperma 13 tahun silam. Bulan lalu, istri Chen melahirkan jagoan kembar mereka setelah hamil selama 37 minggu, dengan berat 2,1 kg dan 2,7 kg. (Rtr/Taiwan News/dia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment please on My Blog WORLD SECRET