Senin, 02 Maret 2009

MELAKUKAN REPAIR WINDOWS

Repair Windows adalah salah satu menu pilihan yang ada saat kita akan me-Setup Windows. Repair Windows ini digunakan untuk membenahi segala kerusak yang terjadi pada Windows, contohnya adalah

  • Kegagalan saat melakukan Instalasi tambahan program lainnya.
  • Kerusakan pada sistem Operasi Windows
  • Menyempurnakan Sistem Operasi Windows yang sistem kerjanya tidak normal
  • Mengganti service Pack Windows, asalkan CD-Windows yang digunakan sesuai dengan Service Pack yang akan menggantikan Service Pack yang lama.

Repair Windows ini ada 2 ( dua ) macam pada proses setup Windows dilakukan.


  1. Pada Repair Windows yang pertama itu dilakukan dengan secara manual yaitu harus menuliskan apa yang diperintahkan / yang anda inginkan dalam proses Repair tsb. Repair yang pertama ini terletak pada menu pertama saat Setup Windows, yang terdiri dari 3 menu. Setelah anda memilih untuk me-Repair Windows dengan menekan tombol R pada keyboard, maka anda sudah masuk dalam menu Repair. Di menu ini anda harus mengisikan no. Windows yang akan di Repair lalu tekan Enter, jika dalam PC anda hanya terinstall 1 OS Windows saja, maka anda menulis angka 1 kemudian Enter. Namun proses Repair yang pertama ini biasanya sulit berhasil, karena dilakukan secara manual.
  2. Namun pada Repair Windows yang ada pada proses Setup tahap ke-dua Repair Windows dilakukan dengan secara otomatis ( hanya dengan memilih salah satu hal yang menu diinginkan ). Berdasarkan Repair Windows yang biasanya saya lakukan saat OJT di PT. Pal Indonesia, Repair Windows yang Ke- 2 yang saya lakukan dan hasilnya sangat memuaskan. Repair Windows ini meluai tahap-tahap seperti melakukan instalasi Windows. Yaitu mulai tahap - tahap copy file sampai proses yang reboot. Tapi tidak terdapat proses Formating. Setelah proses Reboot selesai dilakukan, jangan keluarkan CD Windows dari DVD/CD ROM karena masih ada juga proses Instalasi yang membutuhkan 39 menit itu dengan cara menunggu saja proses booting. Ya.....itung - itung sambil belajar jadi orang sabar. Karena orang IT itu harus sabar & hati - hati dalam melakukan segala permasalah yang sedang mereka hadapi. Karena permasalahan yang dihadapi orang IT itu sangat banyak macam - macamnya, mulai dari yang biasa ditemui sampai yang tidak biasa ditemui. Enak bangetkan Sob me-Repair Windows dengan cara yang satu ini.

Kalau tahap - tahap tersebut sudah di lakukan maka anda tinggal menggunakan Windows Anda dengan tanpa ada perubahan apapun....eh lupa!!! ada perubahan sedikit dan tidak terlalu penting , yaitu tampilan Ukuran Windowsnya saja yang agak besar( Font ) tapi tinggal setting tampilanya aja!!! Abiz itu Pulih dech kayak sediakalah....

GOOD LUCK...!!!!

( ^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment please on My Blog WORLD SECRET